Laman

Laman

Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 26 Desember 2014

Masker Untuk Kulit Berminyak

Kulit berminyak sebenernya sih lebih bagus daripada kulit kering tapi ga enak juga apalagi kalo bagi yang sering pake make up, kan cepet luntur trus ulang pake lagi yagitulah. Bagi kalian yang mempunyai kulit berminyak bisa nih pake masker buah-buahan selain alami gaada efek sampingnya

1. Apel


Buah Apel ini sangat mudah di dapat, selain rasanya yang enak apel juga mempunyai manfaat yaitu membantu mengurangi minyak pada wajah. Apel mempunyai kandungan dan vitamin yang banyak yaitu Energi, Protein, Lemak, Karbohidrat, Kalsium, Fosfor, Serat, Besi, Vitamin A, Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin C, Niacin.



Cara Pemakaian :
  • Hancurkan buah apel dengan menggunakan blender. Jangan tambahkan air pada saat diblender.
  • Oleskan secara merata pada wajah dan biarkan selama 30 menit.
2. Jeruk Nipis


Manfaat :
  • Mengencangkan dan mencerahkan. Kulit muka yang kencang tentu menandakan kesehatan kulit yang terjaga dan terlihat awet muda. Selain menambah rasa percaya diri, wajah cerah merona selalu menjadi pusat perhatian di mata orang lain.
  • Membersihkan kulit kusam, wajah kusam dan kotor tentu akan mengganggu penampilan cantik anda. Jeruk nipis dapat membersihkan kotoran yang menempel pada pori-pori wajah.
  • Mengatasi masalah jerawat. Jerawat timbul karena pori-pori yang tersumbat oleh kotoran, kandungan air dalam buah jeruk nipis dapat mengobati jerawat dengan zat anti bakteri yang ada di dalamnya. Noda hitam yang aa di wajah anda juga dapat disamarkan dengan masker jeruk nipis.
Cara pemakaian :
  1. siapkan 1 buah jeruk nipis yang masih segar, lalu belah menjadi 2 bagian. setelah itu, gosok-gosokan jeruk nipis tersebut keseluruh kulit wajah dan leher secara perlahan dan merata. selain itu, teman-teman juga dapat memeras jeruk nipis tersebut untuk di ambil airnya dan mengoleskannya ke seluruh kulit wajah dan leher dengan menggunakan kapas
  2. setelah anda selesai mengoleskannya, kemudia diamkan beberapa saat sampai olesan jeruk nipis mengering.
  3. selanjutnya, bersihkan wajah anda dengan air dingin, kemudia keringkan dengan handuk yang lembut. lakukan perawatan ini setiap malam sebelum temanteman beranjak tidur, teman-teman akan lihat hasilnya dalam beberapa hari. Kulit wajah akan terlihat lebih bersih dan segar.
Perawatan ini merupakan cara yang ampuh dan efisien serta menyehatkan kulit, karena cara ini merupakan cara alami yang tidak mengandung bahan kimia berbahaya dan tidak menyebabkan ketergantungan bagi penggunanya.

3. Lemon
 

Lemon merupakan buah yang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi selain vitamin C banyak kandungan yang terdapat di buah lemon ini seperti Vitamin B5, Vitamin B3, Vitamin B2, Vitamin B, asam folat, kalsium, zat besi, Magnesium, fosfor, kalium, seng, gula, karbohidrat, lemak, serat dan protein. dan lemon ini menjadi salah satu solusi untuk menghilangkan jerawat.

Cara pemakaian :
  • Peras jeruk lemon untuk mendapatkan airnya.
  • Tambahkan madu pada perasan air jeruk nipis dengan perbandingan 1:1
  • Oleskan pada wajah dan biarkan selama 30 menit.
  • Cuci wajah dengan air hangat
  • Dapat digunakan setiap hari untuk menghilangkan jerawat
4. Mangga


Buah yang memiliki nama ilmiah Mangifera Indica atau mangga memang memiliki banyak manfaat. Manfaatnya termasuk bisa mengatasi kulit sensitif dan membuat wajah cerah alami.
Mangga memiliki banyak kandungan diantaranya yaitu karbohidrat, gula, serat, lemak, protein, Vitamin A, betakaroten, thiamine (Vitamin B1), roboflavin (Vitamin B2), niacin (Vitamin B3), asam pantotenat (Vitamin B5), vitamin B6, folat (Vitamin B9), Vitamin C, Kalsium, Besi, Magnesium, Fosfor, Kalium dan seng.
Makanya buah ini sangat digemari selain untuk dimakan tapi juga untuk merawat kulit.

Cara pemakaiannya :

Bahan-Bahan :
- 1 buah mangga matang
- 6 sendok yoghurt

Cara pembuatan :
- Haluskan mangga, lalu campurkan dengan yoghurt.
- Oleskan pada wajah dan leher.
- Biarkan hingga 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat

Bahan-Bahan :
- 1/2 cangkir jus mangga
- 1/2 sendok makan madu
- 1 putih telur

Cara pembuatan :
- Campurkan jus mangga, madu dan putih telur.
- Oleskan pada wajah dan leher.
- Biarkan hingga 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat, lakukan secara teratur.

5. Pisang




Buah kuning ini memiliki banyak kandungan yaitu (68%) air, (25%) gula, (2%) protein, (1%), lemak dan minyak, (1%) serat Selulosa. Sebagaimana juga ia mengandung pati dan asam tanin, vitamin A (300 IU per seratus gram), vitamin B dengan berbagai jenisnya; B1, B2, B 6, dan 12 (100 mg per seratus gram), persentase yang cukup dari vitamin D, dan sedikit Vitamin Z. Dan pisang juga mengandung Kalsium (100 mg per seratus gram), Fosfor, Besi, Sodium, Kalium (potassium), Magnesium, dan Seng. Dan Pisang ini juga memiliki khasiat yang baik untuk wajah. Dengan menggunakannya, kulit wajah akan menjadi lembab dan kenyal. Sangat baik untuk meremajakan kulit.

Cara pemakaian :
1. Ambil pisang Ambon dan hancurkan buahnya
2. Tambahkan minyak zaitun atau madu pada buah pisang yang telah dihancurkan
3. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 30 menit
4. Bersihkan wajah dengan kapas yang telah dibasahi air hangat

6. Tomat


Udah gak asing di dengar ya, si merah ini banyak manfaatnya loh banyak vitamin yang terkandung di dalamnya seperti vitamin A, B1, B2, B3 dan C , kalsium, fosfor, besi, natrium , kalium, serat dan air .

nah cara pemakaian masker tomat :
1. iris buah tomat
2. gosokkan pada wajah
3. cara lain adalah dengan memeras buah tomat, ambil airnya dan aplikasikan pada wajah
7.  Pepaya


Manfaatnya yaitu buah pepaya telah lama dipercaya mendatangkan manfaat untuk kesehatan kulit. Oleh sebab itu, buah pepaya sering digunakan untuk dijadikan masker buatan sendiri. Kaya akan enzim penyembuhan, pepaya dapat digunakan untuk mengobati kulit terbakar matahari atau iritasi. Bahkan, jika anda secara rutin menerapkan masker pepaya pada wajah, enzim yang dikandungkan akan membantu anda melawan radikal bebas yang menyebabkan penuaan pada kulit.

Cara pemakaian :
  • kupas buah pepaya yang sudah matang. Buang bijinya dan potong menjadi ukuran kecil.
  • tempatkan pepaya ke dalam blender untuk dihaluskan sampai teksturnya lembut. Jangan tambahkan air pada tahap ini. Jika anda masih bisa merasakan bagian yang masih kasar, masukkan kembali ke dalam blender untuk dihaluskan.
  • gunakan pepaya yang sudah dihaluskan tersebut sebagai masker menyegarkan/menenangkan. anda boleh menerapkannya langsung dari blender. pastikan supaya masker tidak kena mata. pepaya yang di blender biasanya mengandung air sehingga cenderung menetes saat diterapkan. oleh sebab itu, lebih baik anda berbaring ketika masker diterapkan.
  • tambah madu ke dalam masker pepaya yang sudah dihaluskan tadi untuk melembutkan kulit. madu juga dapat membantu membersihkan kulit anda dari noda/flek hitam. anda juga bisa menambahkan beberapa air jeruk nipis ke dalam campuran untuk membantu anda merevitalisasi kulit yang kusam. 
  • oleskan masker secara merata di bagian wajah. pijat dengan jari anda untuk meningkatkan sirkulasi dan memungkinkan enzim menembus kulit anda.
  • setelah di oleskan pada wajah, diamkan selama 15-20 menit supaya meresap. tunggu sampai masker mengering pada kulit. setelah itu bilas dengan air hangat lalu keringkan dengan handuk lembut. jangan menggosok kulit terlalu keras dan jangan langsung menerapkan make up pada kulit.
8. stroberi


Sebagai buah yang memiliki kaya vitamin C, stroberi dengan kandungan asam salisilat, vitamin C, E dan K yang sangat baik untuk kulit. Khasiatnya dapat mengencangkan kulit dan meremajakan kulit.

Cara pemakaian :
  • Hancurkan buah stroberi menggunakan sendok atau garpu
  • Dapat juga ditambahkan dengan 1 sendok teh madu 
  • Oleskan pada wajah 
  • Biarkan selama kurang lebih 20 menit
  • Bersihkan dengan air hangat atau air mawar. Gunakan kapas sebagai bantuan.
Silahkan dicoba semoga bermanfaat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar