Laman

Laman

Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 09 Desember 2014

Masker untuk kulit sensitif

1. Alpukat

Alpukat dapat membantu meningkatkan kadar kolestrol baik dalam tubuh,tetapi khasiatnya ga kalah jika dijadikan masker wajah. Bermanfaat untuk melembabkan kulit, sehingga sangat cocok untuk Anda yang memiliki kulit wajah sensitif dan juga kering.

cara pemakaian :
1. Hancurkan daging buah alpukat
2. Oleskan pada wajah selama 30 menit
3. Bilas dengan kapas dan air hangat untuk membersihkan masker pada wajah

2. Anggur

Cara menghilangkan flek hitam pada wajah dapat dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami dan aman. Segala cara dilakukan untuk menghilangkan flek hitam. Flek hitam yang timbul di sekitar wajah sangat mengganggu penampilan. Banyak wanita melakukan berbagai cara untuk mengatasi flek hitam dan membuat kulit wajah kembali halus, putih, bersih, dan cerah. Ternyata buah anggur dipercaya memiliki banyak manfaat bagi kecantikan dan kesehatan. Kandungan anti oksidan dan flavonoid di dalamnya dapat membuat kulit lebih bersih dan mengatasi flek hitam. Selain untuk kesehatan, buah anggur juga berkhasiat untuk kecantikan wajah seperti menghilangkan flek hitam di wajah, mencerahkan, melembabkan, menghaluskan, mencegah keriput, menghilangkan bekas jerawat serta komedo yang membandel. Dalam buah anggur banyak banyak kandungan mineral, kalsium, magnesium, potasium, vitamin B1, B2, B3, B5, B6, C dan senyawa-senyawa flavonoid. Hampir semua jenis anggur dapat digunakan meskipun memiliki warna yang berbeda-beda.

Cara pemakaian :
- Siapkan 10 buah anggur hijau tanpa biji
- Kemudian di blender hingga lembut
- Lalu campur dengan 1 sdm madu, sambil diaduk rata
- Setelah itu oleskan pada wajah sebagai masker dan diamkan selama 20 menit
- Kemudian bilas dnegan air hangat lanjutkan dengan air dingin agar pori-pori wajah kembali tertutup
- Masker anggur juga bisa ditambahkan dengan campuran teh hijau dan air mawar, yang memberi efek memutihkan, melembakan, dan anti aging.

3. Mentimun


Manfaatnya yaitu selain khasiatnya yang dapat menyegarkan mata, mentimun juga dapat berguna bagi kecantikan wajah. Khasiatnya bagi wajah adalah untuk menghaluskan wajah.

Cara pemakaian

- Blender mentimun sehingga mentimun menjadi hancur
- Tambah susu bubuk dan air sampai adonan menjadi lebih kental. Atau anda dapat pula menambahkan susu cair tanpa gula (plain)
- Oleskan pada wajah selama kurang lebih 30 menit

4. Pepaya

Manfaatnya yaitu buah pepaya telah lama dipercaya mendatangkan manfaat untuk kesehatan kulit. Oleh sebab itu, buah pepaya sering digunakan untuk dijadikan masker buatan sendiri. Kaya akan enzim penyembuhan, pepaya dapat digunakan untuk mengobati kulit terbakar matahari atau iritasi. Bahkan, jika anda secara rutin menerapkan masker pepaya pada wajah, enzim yang dikandungkan akan membantu anda melawan radikal bebas yang menyebabkan penuaan pada kulit.

Cara pemakaian :
  • kupas buah pepaya yang sudah matang. Buang bijinya dan potong menjadi ukuran kecil.
  • tempatkan pepaya ke dalam blender untuk dihaluskan sampai teksturnya lembut. Jangan tambahkan air pada tahap ini. Jika anda masih bisa merasakan bagian yang masih kasar, masukkan kembali ke dalam blender untuk dihaluskan.
  • gunakan pepaya yang sudah dihaluskan tersebut sebagai masker menyegarkan/menenangkan. anda boleh menerapkannya langsung dari blender. pastikan supaya masker tidak kena mata. pepaya yang di blender biasanya mengandung air sehingga cenderung menetes saat diterapkan. oleh sebab itu, lebih baik anda berbaring ketika masker diterapkan.
  • tambah madu ke dalam masker pepaya yang sudah dihaluskan tadi untuk melembutkan kulit. madu juga dapat membantu membersihkan kulit anda dari noda/flek hitam. anda juga bisa menambahkan beberapa air jeruk nipis ke dalam campuran untuk membantu anda merevitalisasi kulit yang kusam. 
  • oleskan masker secara merata di bagian wajah. pijat dengan jari anda untuk meningkatkan sirkulasi dan memungkinkan enzim menembus kulit anda.
  • setelah di oleskan pada wajah, diamkan selama 15-20 menit supaya meresap. tunggu sampai masker mengering pada kulit. setelah itu bilas dengan air hangat lalu keringkan dengan handuk lembut. jangan menggosok kulit terlalu keras dan jangan langsung menerapkan make up pada kulit.
5. Pisang

Manfaatnya Buah berwarna kuning ini memiliki khasiat yang baik untuk wajah. dengan menggunakannya, kulit wajah akan menjadi lembab dan kenyal. sangat baik untuk meremajakan kulit.

Cara pemakaian
  • ambil pisang ambon dan hancurkan buahnya 
  • tambahkan minyak zaitun atau madu pada buah pisang yang telah dihancurkan
  • oleskan pada wajah dan biarkan selama 30 menit
  • bersihkan wajah dengan kapas yang telah dibasahi air hangat



Tidak ada komentar:

Posting Komentar