Laman

Laman

Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 28 Desember 2014

Apa Itu Eyeliner



Banyak cara dapat dilakukan untuk memperindah penampilan wajah, mulai dari tindakan bedah plastik untuk penyempurnaan bagian wajah yang dianggap kurang sempurna hingga penggunaan tata rias yang berguna untuk menyamarkan kekurangan bagian-bagian wajah. Faktanya beberapa wanita cenderung lebih memilih penyamaran ketidaksempurnaan bagian wajah dengan make up dibandingkan dengan tindakan bedah plastik yang pastinya jauh lebih mahal. Salah satu peralatan make up yang biasa di pilih untuk menyamarkan bagian mata yang kurang sempurna adalah eyeliner. Apakah itu eyeliner?



Untuk menjawab pertanyaan tersebut ada baiknya menyimak sedikit penjelasan tentang apa itu eyeliner dan jenis-jenisnya sebagaimana diolah dari berbagai sumber, yaitu :
  • Pengertian. Pengertian dari eyeliner itu sendiri adalah suatu tata rias wajah atau make up yang berguna untuk menegaskan bentuk mata yang dimiliki. Menegaskan bentuk mata bisa diartikan sebagai memperjelas garis mata atau bahkan sedikit mengaburkan garis mata, tergantung dari kegunaan tata rias wajah yang bersangkutan.
  • Pensil. Pensil eyeliner merupakan salah satu jenis eyeliner yang berbentuk padat dan mudah digunakan namun demikian untuk hasil penggunaan yang maksimal, usahakan ujung pensil eyeliner tersebut selalu dalam keadaan tajam sebelum digunakan.
  • Padat. Eyeliner berbentuk padat bentuknya mirip dengan bedak padat sehinggan membutuhkan kuas yang memiliki ujung bulu pendek dan permukaannya datar untuk pengaplikasiannya pada tata rias wajah atau make up. Dalam pemakaiannya beberapa eyeliner yang berbentuk bedak padat memerlukan kuas yang harus sudah dibasahi terlebih dahulu, namun ada juga beberapa yang menggunakan kuas kering.
  • Cair. Eyeliner berbentuk cair merupakan jenis eyeliner yang paling susah di aplikasikan dalam tata rias wajah atau make up, walaupun pada kenyataannya banyak sekali make up artis yang justru menyukai penggunaan eyeliner cair. Penggunaan eyeliner cair dengan cara menyapukan kuas yang berbentuk lebat dengan ujung runcing ataupun datar tergantung dari keperluan.
Demikianlah beberapa hal mengenai apa itu eyeliner beserta jenis atau macamnya. Pada dasarnya fungsi atau kegunaan eyeliner adalah untuk mempercantik penampilan wajah dengan cara mempertegas garis mata atau justru menyamarkan bentuk mata yang kurang simetris antara mata sebelah kiri dengan mata sebelah kanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar