Laman

Laman

Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 25 Desember 2014

Cara Membuat Undangan Pernikahan Lipat 3 dengan menggunakan Corel Draw

Pertama buka Corel Draw ubah menjadi landscape dan ubah ukurannya menjadi 39x20 cm



Pilih Menu fill di sebelah kiri lalu pilih Fountain Fill


Setelah itu klik Fountain fill dan akan muncul tampilan seperti ini dan pilih two color dan pilih warna sesuai selera kita di bagian from dan to


Setelah itu pilih rectangle tool dan sesuaikan ukurannya dengan lembar kerja yang ada seperti ini


lalu tarik garis seperti ini


Dan rapikan lembar kerja kita karena akan di bagi menjadi 3 atur ukurannya agar benar-benar pas pada menu sebelah kiri atas seperti di bawah ini



Tambahkan Teks pada menu Text Tool seperti di bawah ini


Lalu tambahkan Gambar sesuai kemauan kita dengan cara klik file lalu import atau bisa bikin gambar sendiri ya sesuai kreatifitas aja, dan saya juga akan mentransparankan gambar yang saya import seperti ini, dan pada menu yang akan mentransparankan gambar saya pilih uniform


setelah saya transparankan saya akan menambahkan kotak nama seperti ini


lalu tambahkan gambar-gambar dan teks dan hasilnya akan seperti ini


lalu kita buat untuk bagian dalamnya samakan ukurannya, untuk membuat hiasannya sama seperti cara di atas import dan beri hiasan sendiri atau kalo mau bikin hiasan sendiri juga lebih bagus intinya sekreatif kita aja, bisa dilihat juga pada artikel saya yang sebelumnya, seperti ini



Dan tambahkan teks-teks seperti undangan yang biasa kita lihat seperti ini


Dan inilah tampak depan dan belakang undangan yang saya buat




Silahkan Dicoba Semoga Bermanfaat :)

5 komentar: